PENCARIAN LENGKAP INFO PLPG 2012 Pilih Nama Rayon Pada Kolom Di bawah,klik Cari

Senin, 30 Juli 2012

PLPG TAHAP 9 RAYON 109 UNJ TAHUN 2012

PELAKSANAAN PLPG TAHAP  9  RAYON 109 UNJ TAHUN 2012

HARI:  JUMAT s.d SABTU,

TANGGAL:  3  s.d  11  AGUSTUS 2012


klik di SINI untuk melihat DAFTAR PESERTA PLPG TAHAP 9

klik di  SINI untuk melihat UNDANGAN PESERTA PLPG (Guru Umum -Kemdikbud RI)
klik di  SINI untuk melihat UNDANGAN PESERTA PLPG (Guru Madrasah -Kemenag RI)
klik di SINI untuk melihat DAFTAR PESERTA TAMBAHAN (bid studi: AGROBISNIS TANAMAN)
klik di SINI untuk meihat UNDANGAN PESERTA (lokasi:  Wisma Hijau)

Ketentuan bagi peserta PLPG:
1. Check in peserta hari JUMAT tanggal 3 AGUSTUS 2012, mulai pukul 07.00 (Guru Madrasah/ Kemenag), pukul 10.35 (Guru Umum/Kemdikbud) di lokasi PLPG.
TES UKA khusus bagi GURU MADRASAH dimulai jam 10.00-12.00 di hari pertama.
2. Pembukaan di hari pertama PLPG pukul 13.00 WIB.
3. Peserta wajib membawa fotocopy ijazah terakhir yg dilegalisir dan SK PNS/CPNS, SK mengajar dari tahun pertama s.d terakhir (khusus guru swasta harap membawa fotocopy SK GTY/Guru Tetap Yayasan), pas foto ukuran 3x4 warna=3 lembar (background merah)
4. Peserta diharapkan membawa kelengkapan menginap selama 9 hari, alat tulis (ballpoint, pensil 2B, penghapus, penggaris) RPP, Bahan Ajar, media pembelajaran, LKS dan referensi yang relevan dengan bidang studi
5. Peserta membawa surat keterangan berbadan sehat dari dokter (klinik/puskesmas/RS)
6. Panitia menyediakan penginapan dan konsumsi
7. Selama pelaksanaan PLPG peserta tidak diperkenankan meninggalkan tempat pelatihan
8. Peserta hadir pada setiap sesi materi sesuai jadwal
9. Peserta diharapkan membawa laptop dan flashdisk untuk keperluan workshop dan praktik mengajar
10. Bagi peserta yang berhalangan mengikuti PLPG secepatnya menginformasikan kepada LPMP Provinsi, Dinas Pendidikan/Sudin Pendidikan atau Panitia di UNJ
11.Hal-hal yg belum tercantum dalam ketentuan ini akan diinformasikan pada saat pelaksanaan PLPG
informasi: telp (021) 4786 3828
 


Pemanggilan PLPG Tahap Ke-8 Tahun 2012 (Kemenag) Rayon 101 UNSYIAH

Pemanggilan PLPG Tahap Ke-8 Tahun 2012 (Kemenag)
Peserta dari Prov. Aceh yang PLPG di Unsyiah:
  • Surat undangan : Download 
  • Alamat penginapan dan contact person : Download 
  • Data Peserta PLPG tahap ke-8 Rayon 101 Unsyiah : Download

Sabtu, 28 Juli 2012

Ujian Seleksi CPNS

Ujian Seleksi CPNS Serentak Tanggal 8 September 
JAKARTA - Pelaksanaan ujian seleksi penerimaan CPNS menurut rencana akan dilaksanakan serentak pada tanggal 8 September 2012 di sekitar 90 titik.  Ujian tersebut untuk memperebutkan sebanyak 14.560 kursi CPNS yang dibutuhkan oleh 48 instansi pemerintah.  Selain itu untuk CPNS dari  pendidikan kedinasan sebanyak 4.126.
Demikian antara lain dikatakan oleh Deputi bidang SDM Aparatur Kementerian PAN dan RB Ramli E. Naibaho dalam jumpa pers di kantornya, Jumat (20/Juli). “Sementara untuk tenaga honorer yang sudah tidak ada complain, akan diproses terlebih dahulu,” ujarnya.
Lebih lanjut dikatakan, tahun ini hanya 23 instansi pemerintah pusat dan 25 pemerintah daerah yang mmenuhi syarat melakukan penerimaan CPNS untuk jabatan yang dikecualikan dari moratorium. Padahal, anggaran dari APBN 2012 dialokasikan untuk penerimaan 61.560 CPNS, tetapi ternyata hanya terserap 14.560 orang. Jumlah itu terdiri dari 11.870 untuk instansi pusat, dan hanya 2.681 itu pemerintah daerah.
Semula, ada 119 instansi yang mengusulkan permohonan CPNS untuk tahun 2012 ini. Untuk pusat sebanyak 59 instansi, daerah sebanyak 47, sehingga jumlahnya mencapai 76 ribu lebih. Namun berdasarkan kebijakan moratorium, setiap instansi harus melengkapi usulan itu dengan analisis jabatan dan analisis beban kerja sesuai ketentuan yang berlaku. Bagi daerah yang sudah kelebihan pegawai, juga tidak boleh. Selain itu, untuk pemda, anggaran belanja pegawainya tidak boleh lebih dari 50 persen dari APBD. Dalam hal ini, acuannya adalah data di Kementerian Keuangan. “Jadi meskipun ada daerah yang mengatakan datanya baru, tetapi yang dipakai tetap data di Kementerian Keuangan,” ujar Ramli.
Dalam plaksanaan testing, Ramli mengatakan bahwa materi testing adalah kompetensi dasar, yang meliputi unsur-unsur kebangsaan, intelegensia umum, karakter pribadi, integritas. Sedangkan kompetensi bidang, dilakukan oleh masing-masing instansi. “Kalau guru, yang mengatur kementerian Pendidikan. Kalau dokter atau tenaga medis, dilakukan oleh Kementerian Kesehatan,” tambahnya.
Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, soal ujian seleksi tahun ini dibuat oleh konsorsium 10 perguruan tinggi negeri (PTN), yang tergabung dalam panitia seleksi (pansel) nasional. “Nanti semua peserta ujian akan dapat mengetahui nilainya, jadi sangat fair,” tambah Ramli.
Menjawab wartawan, Ramil mengatakan bahwa yang akan mengumumkan hasil ujian tetap Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) di masing-masing instansi. Namun konsorsium 10 PTN itu memberikan copy hasil ujian kepada pihak Kementerian PAN dan RB dan BKN. Dengan demikian, kalau ada perbedaan antara hasil ujian dengan yang diumumkan oleh PPK, akan ketahuan. “Kalau terjadi seperti itu, BKN tidak akan mengeluarkan NIP. Bahkan, sekalipun sudah dikeluarkan NIP, kalau terbukti ada kecurangan, NIP-nya akan dibatalkan,” tambahnya.
Awas Calo
Dalam kesempatan itu, Sekretaris Kementerian PAN dan RB Tasdik Kinanto mengingatkan agar warga masyarakat tidak berhubungan dengan pihak-pihak yang mengaku bisa meloloskan menjadi CPNS dengan imbalan sejumlah uang.
Untuk mengantisipasi hal itu, pihaknya mengeluarkan surat edaran ke seluruh pimpinan instansi pemerintah, dan menyebarkan luaskan melalui berbagai media massa, untuk mengantisipasi kalau ada pihak-pihak yang ingin mengambil keuntungan dengan menyalahgunakan wewenang, dengan menjadi calo PNS. “Dengan system yang kami berlakukan kali ini, rasanya sudah mampu menutup peluang bagi calo untuk bermain,” ujarnya.
Diakuinya, persoalan calo CPNS ini selalu muncul pada saat-saat menjelang penerimaan CPNS. Namun, kini Kemenetrian PAN dan RB sudah menggandeng Indonesia Corruption Watch (ICW), Ombudsman RI, dan segenap LSM untuk turut mengawasi pelaksanaan seleksi CPNS ini. Dengan demikian diharapkan tahun ini penerimaan CPNS benar-benar bersih dari KKN, bebas dari politisasi, dan mampu menghasilkan aparatur Negara yang terbaik, sejalan dengan kebijakan reformasi birokrasi.
Sedangkan untuk honorer kategori 1, dari 203 instansi yang tidak mendapat complain, setelah melalui uji public jumlahnya sebanyak 4.517 orang. Padahal, dari hasil verifikasi yang dilakuan Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP), tenaga honorer yang memenuhi criteria sebanyak 72 ribu.
Terkait dengan hal itu Menteri PAN dan RB Azwar Abubakar memutuskan untuk memproses pengangkatan tenaga honorer K-1 yang sudah tidak ada complain tersebut terlebih dahulu. Secara lebih rinci, secepatnya akan dilakukan pembahasan dengan pihak BKN, daerah mana saja dan berapa jumlahnya. (ags/HUMAS MENPAN-RB)

sumber berita : www.menpan.go.id

Panggilan Peserta Susulan PLPG Tahap 8 RAYON 108 UNJA

Daftar Peserta Panggilan Kedua Bagi Peserta PLPG Rayon 108 LPTK Universitas Jambi (daftar peserta dapat di download melalui menu Unduh)

Bagi Peserta PLPG Kuota Tahun 2011 yang belum mengikuti PLPG pada tahun 2011 dapat mengikuti PLPG pada tahun 2012 setelah mendaftar ke sekretariat Sertifikasi Guru Rayon 108 LPTK Universitas Jambi Paling Lambat Tanggal 31 Juli 2012 dengan ketentuan yang bersangkutan terdaftar sebagai peserta Luncuran Tahun 2012.

Daftar Peserta Susulan Tahap 8

Hasil PLPG Tahap 4 dan 5 /Panggilan Ujian Ulang I Rayon 108 UNJA

Sehubungan dengan telah selesainya proses pengolahan data Peserta PLPG Tahap 4 & 5 (hasil dapat diakses melalui alamat: www.rayon8-unja.com) maka dapat kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut:

1) Hasil pelaksanaan PLPG peserta Tahap 4 dengan bidang studi Bahasa Inggris (157) dan Peserta Tahap 5 dengan Bindang Studi Biologi (190), Ilmu Pengetahuan Sosial (100), serta Guru Kelas TK (020), belum dapat kami umumkan dikarenakan belum selesainya proses pengolahan data.

2) Hasil Pelaksanaan PLPG Tahap 3 dengan bidang studi Ekonomi (210), Guru Kelas TK (020), dan Ilmu Pengetahuan Sosial (100) telah dapat dilihat melalui website rayon 108 LPTK Universitas Jambi.

3) Bagi peserta yang dinyatakan Mengulang/M, untuk dapat hadir pada Ujian Ulang I yang akan dilaksanakan pada:
Hari/Tanggal : Rabu/1 Agustus 2012
Tempat : Hotel Nusawijaya, Sipin Jambi
Pukul :
Shiff 1 (09.00-11.00 WIB)
Shiff 2 (13.00-15.00 WIB)
(daftar peserta dapat didownload melalui www.rayon8-unja.com pada menu unduh)

Perlu kami sampaikan bahwa biaya perjalanan (PP), akomodasi dan konsumsi selama kegiatan berlangsung menjadi tanggung jawab peserta.

Demikian disampaikan untuk dapat dimaklumi, atas perhatian diucapkan terimakasih

Surat Hasil pelaksanaan PLPG Tahap 4 dan 5 /Panggilan Ulang I ke 3

Daftar Peserta Ujian Ulang I Ke 3

RESCHEDULE PLPG KHUSUS PESERTA GEOLOGI PERTAMBANGAN RAYON 110 UPI

RESCHEDULE PLPG KHUSUS PESERTA GEOLOGI PERTAMBANGAN *) UPDATE
  • Sehubungan dengan adanya Kendala Teknis,
  • PLPG Bagi Peserta Geologi Pertambangan yang rencananya akan dilaksanakan tanggal,  3 - 12 Agustus 2012,

  •  Berubah Menjadi 27 Agustus - 5 September 2012


 Daftar Nama dapat di Download dengan men-klik nama Provinsi di bawah ini

2. Riau

PLPG GELOMBANG 8 RAYON 134 UNPAS

PLPG GELOMBANG 8RAYON 134 UNPAS 2012
Akan dilaksanakan pada Tanggal 2 Agustus sampai 11 Agustus 2012

 Peserta PLPG Gelombang 8 dapat di  download dibawah

Kab. Garut
Kab. Karawang

Kab. Cianjur

Kab. Bogor


Kab. Majalengka


Kab. Purwakarta

Kab. Sukabumi

Kab. Bandung barat

Kota Cimahi

Kota Bogor
Kota Sukabumi

Jumat, 27 Juli 2012

PEMANGGILAN PLPG GELOMBANG 2 (DUA) KEMENAG TAHUN 2012 RAYON 120 UNTAN

PLPG Gelombang 2 (Dua) KEMENAG dilaksanakan pada tanggal 1 s.d. 10 Agustus 2012.
Peserta dari luar kota langsung masuk ke tempat penginapan (daftar dan alamat terlampir) pada tanggal 1 Agustus 2012 pukul 11.00 WIB.
Registrasi peserta dilakukan di lokasi pelatihan.
Peserta diharapkan membaca Ketentuan Umum PLPG tahun 2012.
Hal-hal yang belum jelas dapat ditanyakan langsung ke panitia melalui nomor Telp./Hp. (0561) 732275/081256117330, website: www.sergurayon20.net.

Lampiran:
Daftar Peserta PLPG KEMENAG (Baca | unduh)

Keterangan Lokasi:
MUTIARA VILLA SEPAKAT : Jln. Sepakat 2 Ahmad Yani (Komplek Mutiara Villa Sepakat)

Hasil Klarifikasi Tahap I, II, III, IV RAYON 141 UMS

Hasil Klarifikasi Tahap I, II, III, IV pada Jumat 27 Juli 2012
Berdasarkan hasil klarifikasi berkas yang telah dilaksanakan pada hari Jumat, 27 Juli 2012, maka berikut ini kami sampaikan daftar nama-nama yang telah selesai proses klarifikasi beserta statusnya.
Untuk peserta klarifikasi yang namanya tidak tercantum dalam daftar tersebut, berarti proses klarifikasi belum selesai.
Bagi peserta yang berstatus M (Mengulang), maka ujian ulang akan dilaksanakan pada hari Selasa, 31 Juli 2012 di kampus FKIP UMS.
Informasi selengkapnya bisa dilihat dalam Pengumuman Hasil PLPG tahap I - IV

(sebelum pengumuman ini).



Download Hasil Klarifikasi 1 Tahap I s.d. IV

PLPG Tahap VIII Tahun 2012 RAYON 141 UMS

Info Pelaksanaan PLPG Tahap VIII Tahun 2012
Dengan ini diberitahukan bahwa PSG 141 akan melaksanakan kegiatan PLPG tahap I tahun 2012 pada 16-25 Mei 2012 yang bertempat di dua lokasi: 1) Asrama Haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali dan 2) SMA Muhammadiyah 2 Klaten di Delanggu (Denah Lokasi Terlampir).
Adapun hal-hal terkait dengan pelaksanaan PLPG Tahap I tahun 2012 silahkan download link di bawah ini.
Surat Pengantar Pengiriman Surat Undangan ke 4 Kabupaten
Surat Undangan Peserta di Delanggu
Daftar Peserta di Delanggu
Surat Undangan Peserta di Donohudan
Daftar Peserta di Donohudan
Jadwal Kegiatan PLPG Tahap I
Denah Lokasi PLPG 2 Lokasi
Dengan ini diberitahukan PLPG Tahap VIII tahun 2012 akan dilaksanakan pada 1-10 Agustus 2012 yang bertempat di dua lokasi: 1) Asrama Haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali dan 2) SMA Muhammadiyah 2 Klaten di Delanggu (Denah Lokasi Terlampir).
Adapun hal-hal yang terkait dengan pelaksanaan PLPG tahap ini silahkan download link di bawah ini.
  1. Surat Undangan Peserta
  2. Daftar Peserta di DELANGGU
  3. Daftar Peserta di DONOHUDAN (termasuk peserta dari Kemenag)
  4. Jadwal Kegiatan PLPG
  5. Denah Lokasi PLPG di 2 Lokasi
  6. FORM BIODATA PESERTA (diisi dan dilampiri foto berwarna (usahakan tidak kilat).
    Diserahkan saat pelaksanaan PLPG

PLPG Angkatan 9 Rayon 106 UNP

Daftar Nama Calon Peserta PLPG Angkatan 9 Rayon 106 UNP

Pendidikan dan Latihan Profesi Guru pada rayon 106 dirancang menjadi 9 Angkatan PLPG.  Daftar Nama
Calon Peserta PLPG Angkatan 9 Rayon 106 UNP dapat dilihat pada tautan di bawah ini:

Rencana_Akt_9

PLPG direncanakan setelah Hari Raya Idul Fitri 1433 H, tanggal 26 Agustus 2012.
Surat pemanggilan, jadwal, dan lokasi akan diumumkan pada pengumuman selanjutnya.


HASIL PLPG GEL 2 RAYON 103 UNIB

Hasil ujian PLPG Gelombang II Sertifikasi Guru dalam Jabatan Rayon 103
Tahun 2012 telah diumukan.
Hal-hal perlu diperhatikan mengenai Ujian Ulang bagi yang dinyakan mengikuti ujian ulang PLPG adalah:

  1. Berdasarkan Rambu-rambu Pelaksanaan PLPG pada Buku 4 halaman 16 butir J, dinyatakan bahwa peserta PLPG yang dinyatakan MENGULANG  diberi kesempatan untuk mengikuti ujian ulang sebanyak dua kali.
  2. Direncanakan UJIAN ULANG 1 akan dilaksanakan pada minggu pertama bulan Agusutus 2012.
  3. Informasi tentang hasil ujian PLPG Gelombang 1 dapat juga dilihat pada papan pengumuman Sekretariat PSG Rayon 103, Gedung N, Mess Universitas Bengkulu.

Hasil PLPG Gel. II tahun 2012

PANGGILAN MENGIKUTI PLPG TAHAP VII KUOTA TAHUN 2012 RAYON 104 UNSRI

PANGGILAN MENGIKUTI PLPG TAHAP VII KUOTA TAHUN 2012

Terlampir kami informasikan nama-nama peserta Sekolah Dasar (SD/MI) Sekolah Menengah Pertama (SMP/MTs.) dan Sekolah Menengah Atas (SMA/MA) yang dinyatakan mengikuti PLPG Tahap VII Tahun 2012 Provinsi Sumatera Selatan (SUMSEL) dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (BABEL), pada:
Tanggal : 04 - 13 Agustus 2012
Tempat : Lihat lampiran
Check in : 07.30 s.d. 09.45 WIB
Pembukaan : Sabtu, 04 Agustus 2012, pukul: 10.00 WIB
Syarat pada saat registrasi, membawa:
1. Pengantar dari Diknas Kabupaten/Kota;
2. Membawa Silabus, Kurikulum Inti dan RPP, Buku Bahan Ajar, Alat Peraga untuk kegiatan workshop dan peer teaching;
3. Fotokopi Ijazah terakhir yang telah dilegalisir 1 lembar;
4. Fotokopi SK CPNS sampai dengan SK Terakhir PNS yang dilegalisir 1 lembar;
5. Guru Tetap Yayasan, SK sebagai guru tetap yayasan dari SK pengangkatan pertama sampai SK pengangkatan terakhir yang dilegalisir 1 lembar;
6. SK mengajar terakhir dari Kepala Sekolah;
7. Surat keterangan kesehatan;
8. Pasfhoto 3 x 4 sebanyak 3 lembar;
9. membawa alat tulis (pensil 2B, mistar LJK dan papan pengalas LJK);
10. membawa Laptop (bila ada);
11. membawa pakaian secukupnya termasuk pakaian olahraga dan perlengkapan lainnya.
Perlu kami informasikan, panitia hanya menyediakan penginapan dan konsumsi, sedangkan transport pulang pergi dari tempat asal menjadi tanggungan peserta.
Apabila ada hal-hal yang belum jelas dapat menghubungi Drs. Syafruddin Yusuf, M.Pd. (HP 08127881980), Drs. Endang Dayat, M.Si. (HP 08127840290), dan Drs. Kodri Madang, M.Si. (HP 08127838086).
Demikian atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.
Dekan
Selaku Sekretaris PSG Rayon 104 Unsri,
dto
Prof. Drs. Tatang Suhery, M.A., Ph.D.
NIP 195904121984031002
Daftar nama-nama peserta dapat di download di attachment di bawah ini.



Download attachment:
Surat Pemanggilan Dekan Tahap VII -
KOTA PRABUMULIH, LUBUK LINGGAU, PAGAR ALAM -
KAB EMPAT LAWANG DAN KOTA PALEMBANG -
KAB BANYUASIN, OKU TIMUR, OKU SELATAN, OGAN ILIR -
KAB MUARA ENIM, LAHAT, MUSI RAWAS -
KAB MUSI BANYUASIN, OKI, OKU -
KEP KABUPATEN DAN KOTA BANGKA -
KEP KABUPATEN BELITUNG -

PLPG GELOMBANG 8 RAYON RAYON 113 UNS

Pengumuman PLPG Tahap 8 Kuota 2012
Sebanyak 1326 Guru akan mengikuti PLPG , yang akan dilaksanakan mulai :

    Hari, Tanggal    : Jumat, 3 Agustus 2012 s.d Minggu, 12 Agustus 2012
    Waktu Cek In    : Pukul 11.00 WIB
       (Cek In sebelum jadwal yang ditentukan menjadi tanggung jawab peserta)
         Pembukaan PLPG Pukul 13.00 WIB
    Tempat      : Hotel tempat PLPG (Sesuai hotel yang telah ditentukan).

Kabupaten/Kota Peserta PLPG tahap 8:
    Kab Banjarnegara
    Kab Blora
    Kab Boyolali
    Kab Grobogan
    Kab Karanganyar
    Kab Klaten
    Kab Purbalingga
    Kab Sragen
    Kab Sukoharjo
    Kab Temanggung
    Kab Wonogiri
    Kab Wonosobo
    Kota Solo

Keterangan:
Daftar peserta dapat dilihat [ DISINI ]
Surat pengantar dapat diunduh [ DISINI ]
Alamat tempat inap diunduh [ DISINI ]

PANGGILAN UJIAN ULANG PLPG GEL 1 -5 RAYON 137 UHAMKA

Hasil ujian Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) Sertifikasi Guru Dalam Jabatan Rayon 137 Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA Tahun 2012 Periode/Angkatan 1 s.d. 5 yang dinyatakan belum lulus (mengulang) sebagaimana daftar nama terlampir.
Pelaksanaan Ujian Ulang I bagi peserta PLPG yang dinyatakan mengulang hasil PLPG tahap 1-5 akan dilaksanakan pada:

Hari, tanggal  :  Rabu, 1 Agustus 2012

Ujian Ulang SUTN   :  pukul 08.30 – 10.30 WIB.

Ujian Ulang SUTL    :  pukul 11.00 – 12.20 WIB.

Ujian Praktik    :  pukul 13.00 – 14.00 WIB.

Tempat   :   Kampus FKIP UHAMKA Jln. Tanah Merdeka Kp. Rambutan, Pasar Rebo, Jakarta Timur Perlengkapan yang harus dibawa Peserta Ujian Ulang
  1. Kartu peserta PLPG;
  2. Pensil 2B dan penghapus;
  3. Khusus peserta ujian ulang praktik harap membawa bahan dan peralatan praktik  mengajar beserta RPP-nya.
  4. Mengenakan pakaian atas putih dan bawah gelap
 SURAT PANGGILAN UJIAN ULANG I PLPG PERIODE 1 s.d. 5.pdf

DAFTAR PESERTA UJIAN ULANG PLPG PERIODE/ANGKATAN 1 s.d. 5

PLPG GELOMBANG 9 RAYON 137 UHAMKA

Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) Sertifikasi Guru dalam Jabatan Tahun 2012 Periode 9 (Periode Terakhir) bagi Guru – guru TK, SD, SMP, SMA dan SMK di lingkungan Suku Dinas Pendidikan Dasar dan Menengah Kota Administrasi Jakarta Selatan dan Jakarta Timur dilaksanakan TANGGAL 2 S.D. 11 AGUSTUS 2012 di ASRAMA HAJI PONDOK GEDE .
Untuk Mata Pelajaran
  1. Guru Kelas SD
  2. Guru Kelas TK
  3. Fisika SMA & SMK
  4. Bimbingan dan Konseling (BK) – SMP, SMA & SMK
  5. Biologi SMA
  6. Sejarah SMA & SMK
  7. Ekonomi SMA & SMK
  8. Akuntansi SMK
  9. Kewirausahaan SMK
  10. Matematika SMA
Bagi Guru-guru Mata Pelajaran di atas belum terpanggil agar segera MELAPORKAN DIRI ke Sekretariat SERGUR Kampus B UHAMKA, Jalan Tanah Merdeka Kamp. Rambutan Pasar Rebo, Jakarta Timur, sebelum Pelaksanaan PLPG dimulai.

SURAT PANGGILAN PLPG PERIODE 9 (TERAKHIR).pdf

DAFTAR PESERTA PLPG PERIODE 9 (TERAKHIR)

Kamis, 26 Juli 2012

Ruang Ujian Ulang Angkatan 1, 2, dan 3 Kuota Tahun 2012 Rayon 106 UNP

Ruang Ujian Ulang Angkatan 1, 2, dan 3 Kuota Tahun 2012

Sehubungan dengan telah dikeluarkannya SK Rektor/Ketua Rayon 106 UNP No. 204/UN35/PSG-6/UNP/2012 tanggal 12 Juli 2012 tentang Hasil PLPG Angkatan 1, 2, dan 3 Kuota Tahun 2012 Rayon 106 UNP, dengan ini kami kami panggil guru-guru yang berstatus M (Mengulang) pada pengumuman tersebut untuk dapat hadir mengikuti Ujian Ulang I PLPG yang diadakan pada:

Hari       : Minggu

Tanggal : 29 Juli 2012

Pukul   : 08.00 WIB s.d. selesai

Tempat : Ruang se-Lingkungan BAAK dan Sekretariat PSG UNP, Kampus UNP Air Tawar, Padang

Distribusi Ruang Ujian Lebih lanjut dapat dilihat di Distribusi Ruang Ujian Ulang Akt 1, 2, 3 th 2012
 
Syarat dan Ketentuan:
- Peserta diharapkan hadir 15 menit sebelum pelaksanaan ujian ulang dimulai
- Peserta membawa ID Card/Kokarde yang diperoleh pada saat PLPG
- Untuk Ujian Ulang Teori Nasional/SUTN (Obyektif) diwajibkan membawa pensil 2B

PLPG Angkatan 8 Rayon 106 UNP

Panggilan Mengikuti PLPG Angkatan 8 Kemdikbud di Lingkungan Prov. NAD, Sumbar, Bengkulu, Kepri, Riau, Jambi, Sumsel, Babel, dan Sumut Tahun 2012

Surat Pengantar Panggilan Mengikuti PLPG Angkatan 8
 

Rekap PLPG Angkatan 8 Menurut Provinsi


Daftar nama dan lokasi PLPG selengkapnya dapat dilihat pada link berikut:


Peserta PLPG Angkatan 8

JASA PEMBUATAN BLOG ATAU WEB MURAH

Blog saat ini sudah tidak asing lagi, hampir semua yang suka berinternet mempunyai blog. Karena dengan blog kita dapat menulis dan saling berbagai informasi. Bagi pemula seperti saya sebaiknya menggunakan domain gratis seperti blogspot.com atau wordpress. Dan setelah kita dapat domain tersebut, kita dapat mengganti domain dari blogspot.com  menjadi com., net , org , Ada beberapa situs yang menjual domain com,net,org dan lainya. Untuk sobat yang ingin mempunyai domain com dapat menghubungi kami, dengan biaya yang sangat murah.
Contoh blogspot.com yang di ganti menjadi com klik disini

Untuk Pemesanan Sillhkan Isi Formulir di bawah



Formulir Pemesanan Website
NAMA *
ALAMAT *
NO.HP / TLPN *
Email *
NAMA WEB YANG DI PESAN
contoh www.youdomain.blogspot.com
www.youdomain.com
*

DESKRIPSI WEB
KATAGORI WEB *
PESAN/CATATAN
PILIH BIAYA WEB *

Rabu, 25 Juli 2012

LATIHAN SOAL ONLINE UKG

Latihan soal online UKG Guru SD, dengan tujuan untuk melatih tata cara online, sehingga peserta UKG tidak akan kaku lagi menghadapi  soal online, soal ini di ambil sesuai dengan kisi-kisi. Silahkan pergunakan
layanan ini, untuk waktu kami batasi hanya 30 menit dalam 10 soal, karena nanti akan terlihat jam penghitung waktu.
SELAMAT MENCOBA


Progres Penyaluran BOS Triw III Th 2012

Progres Penyaluran BOS Triw III Th 2012

Progres Penyaluran Dana BOS Triwulan III (Juli-September) Tahun 2012
Posisi Tanggal: 20 Juli 2012
  • Dana Disalurkan oleh Kas Negara ke Kas Daerah Provinsi: 2 Juli 2012
  • Jumlah provinsi yang sudah menyalurkan dana ke sekolah: 30 Provinsi
  • Persentase  terhadap dana triwulan III = 98,71%
  • Provinsi yang BELUM menyalurkan Dana BOS: Papua Barat, Papua, dan Sulawesi Barat
 
Download
Progres Penyaluran Dana BOS

Tentang BOS

Tentang BOS

PROGRAM BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH (BOS)
TAHUN 2012
Latar Belakang
Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional mengamanatkan bahwa setiap warga negara yang berusia 7-15 tahun wajib mengikuti pendidikan dasar. Pasal 34 ayat 2 menyebutkan bahwa Pemerintah dan pemerintah daerah menjamin terselenggaranya wajib belajar minimal pada jenjang pendidikan dasar tanpa memungut biaya, sedangkan dalam ayat 3 menyebutkan bahwa wajib belajar merupakan tanggung jawab negara yang diselenggarakan oleh lembaga pendidikan Pemerintah, pemerintah daerah, dan masyarakat. Konsekuensi dari amanat undang-undang tersebut adalah Pemerintah dan pemerintah daerah wajib memberikan layanan pendidikan bagi seluruh peserta didik pada tingkat pendidikan dasar (SD dan SMP) serta satuan pendidikan lain yang sederajat.
Salah satu indikator penuntasan program Wajib Belajar 9 Tahun dapat diukur dengan Angka Partisipasi Kasar (APK) SD dan SMP.  Pada tahun 2005  APK SD telah mencapai 115%, sedangkan SMP pada tahun 2009 telah mencapai 98,11%, sehingga program wajar 9 tahun telah tuntas 7 tahun lebih awal dari target deklarasi Education For All (EFA) di Dakar. Program Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang dimulai sejak bulan Juli 2005, telah berperan secara signifikan dalam percepatan pencapaian program wajar 9 tahun. Oleh karena itu, mulai tahun 2009 pemerintah telah melakukan perubahan tujuan, pendekatan dan orientasi program BOS, dari perluasan akses menuju peningkatan kualitas.
Pada tahun 2012 Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) mengalami perubahan mekanisme penyaluran dan. Pada tahun anggaran 2011  penyaluran dana BOS dilakukan melalui mekanisme transfer ke daerah kabupaten/kota dalam bentuk Dana Penyesuaian untuk Bantuan Operasional Sekolah, mulai tahun anggaran 2012 dana BOS disalurkan dengan mekanisme yang sama tetapi melalui pemerintah provinsi.
Pengertian BOS
Menurut Peraturan Mendiknas nomor 69 Tahun 2009, standar biaya operasi nonpersonalia adalah standar biaya yang diperlukan untuk membiayai kegiatan operasi nonpersonalia selama 1 (satu) tahun sebagai bagian dari keseluruhan dana pendidikan agar satuan pendidikan dapat melakukan kegiatan pendidikan secara teratur dan berkelanjutan sesuai Standar Nasional Pendidikan. BOS adalah program pemerintah yang pada dasarnya adalah untuk penyediaan pendanaan biaya operasi nonpersonalia bagi satuan pendidikan dasar sebagai pelaksana program wajib belajar. Namun demikian, ada beberapa jenis pembiayaan investasi dan personalia yang diperbolehkan dibiayai dengan dana BOS. 
Tujuan Bantuan Operasional Sekolah
Secara umum program BOS bertujuan untuk meringankan beban masyarakat terhadap pembiayaan pendidikan dalam rangka wajib belajar 9 tahun yang bermutu.
Secara khusus program BOS bertujuan untuk:
  1. Membebaskan pungutan bagi seluruh siswa SD/SDLB negeri dan SMP/SMPLB/SMPT (Terbuka) negeri terhadap biaya operasi sekolah, kecuali pada rintisan sekolah bertaraf internasional (RSBI) dan sekolah bertaraf internasional (SBI). Sumbangan/pungutan bagi sekolah RSBI dan SBI harus tetap mempertimbangkan fungsi pendidikan sebagai kegiatan nirlaba, sehingga sumbangan/pungutan tidak boleh berlebih;
  2. Membebaskan pungutan seluruh siswa miskin dari seluruh pungutan dalam bentuk apapun, baik di sekolah negeri maupun swasta;
  3. Meringankan beban biaya operasi sekolah bagi siswa di sekolah swasta.
Sasaran Program dan Besar Bantuan
Sasaran program BOS adalah semua sekolah SD dan SMP, termasuk SMP (SMPT) dan Tempat Kegiatan Belajar Mandiri (TKBM) yang diselenggarakan oleh masyarakat, baik negeri maupun swasta di seluruh provinsi di Indonesia. Program Kejar Paket A dan Paket B tidak termasuk sasaran dari program BOS ini.
Besar biaya satuan BOS yang diterima oleh sekolah  pada tahun anggaran 2012, dihitung berdasarkan jumlah siswa dengan ketentuan:
  1. SD/SDLB                                                     :    Rp 580.000,-/siswa/tahun
  2. SMP/SMPLB/SMPT                             :    Rp 710.000,-/siswa/tahun
Waktu Penyaluran Dana
Tahun anggaran 2012, dana BOS akan diberikan selama 12 bulan untuk periode Januari sampai Desember 2012, yaitu semester 2 tahun pelajaran 2011/2012 dan semester 1 tahun pelajaran 2012/2013. Penyaluran dana dilakukan setiap periode 3 bulanan, yaitu periode Januari-Maret, April-Juni, Juli-September dan Oktober-Desember. Khusus untuk sekolah di daerah terpencil, penyaluran dana BOS dilakukan 6 bulanan. Penetapan daerah terpencil dilakukan melalui Peraturan Menteri Keuangan  secara khusus, atas usulan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.
Penggunaan Dana BOS
  1. Pembelian/penggandaan buku teks pelajaran, yaitu untuk mengganti yang rusak atau untuk memenuhi kekurangan.
  2. Pembiayaan seluruh kegiatan dalam rangka penerimaan siswa baru, yaitu biaya pendaftaran, penggandaan formulir, administrasi pendaftaran, dan pendaftaran ulang, pembuatan spanduk sekolah bebas pungutan, serta kegiatan lain yang berkaitan langsung dengan kegiatan tersebut (misalnya untuk fotocopy, konsumsi panitia, dan uang lembur dalam rangka penerimaan siswa baru, dan lainnya yang relevan);
  3. Pembiayaan kegiatan pembelajaran remedial, PAKEM, pembelajaran kontekstual, pembelajaran pengayaan, pemantapan persiapan ujian, olahraga, kesenian, karya ilmiah remaja, pramuka, palang merah remaja, Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dan sejenisnya (misalnya untuk honor jam mengajar tambahan di luar jam pelajaran, biaya transportasi dan akomodasi siswa/guru dalam rangka mengikuti lomba, fotocopy, membeli alat olah raga, alat kesenian dan biaya pendaftaran mengikuti lomba);
  4. Pembiayaan ulangan harian, ulangan umum, ujian sekolah dan laporan hasil belajar siswa (misalnya untuk fotocopi/ penggandaan soal, honor koreksi ujian dan honor guru dalam rangka penyusunan rapor siswa);
  5. Pembelian bahan-bahan habis pakai seperti buku tulis, kapur tulis, pensil, spidol, kertas, bahan praktikum, buku induk siswa, buku inventaris, langganan koran/majalah pendidikan, minuman dan makanan ringan untuk kebutuhan sehari-hari di sekolah, serta pengadaan suku cadang alat kantor;
  6. Pembiayaan langganan daya dan jasa, yaitu listrik, air, telepon, internet, modem, termasuk untuk pemasangan baru jika sudah ada jaringan di sekitar sekolah. Khusus di sekolah yang tidak ada jaringan listrik, dan jika sekolah tersebut memerlukan listrik untuk proses belajar mengajar di sekolah, maka diperkenankan untuk membeli genset;
  7. Pembiayaan perawatan sekolah, yaitu pengecatan, perbaikan atap bocor, perbaikan sanitasi/WC siswa, perbaikan pintu dan jendela, perbaikan mebeler, perbaikan sanitasi sekolah, perbaikan lantai ubin/keramik dan perawatan fasilitas sekolah lainnya;
  8. Pembayaran honorarium bulanan guru honorer dan tenaga kependidikan honorer. Untuk sekolah SD diperbolehkan untuk membayar honor tenaga yang membantu administrasi BOS;
  9. Pengembangan profesi guru seperti pelatihan, KKG/MGMP dan KKKS/MKKS. Khusus untuk sekolah yang memperoleh hibah/block grant pengembangan KKG/MGMP atau sejenisnya pada tahun anggaran yang sama tidak diperkenankan menggunakan dana BOS untuk peruntukan yang sama;
  10. Pemberian bantuan biaya transportasi bagi siswa miskin yang menghadapi masalah biaya transport dari dan ke sekolah, seragam, sepatu/alat tulis sekolah bagi siswa miskin yang menerima Bantuan Siswa Miskin . Jika dinilai lebih ekonomis, dapat juga untuk membeli alat transportasi sederhana yang akan menjadi barang inventaris sekolah (misalnya sepeda, perahu penyeberangan, dll);
  11. Pembiayaan pengelolaan BOS seperti alat tulis kantor (ATK termasuk tinta printer, CD dan flash disk), penggandaan, surat-menyurat, insentif bagi bendahara dalam rangka penyusunan laporan BOS dan biaya transportasi dalam rangka mengambil dana BOS di Bank/PT Pos;
  12. Pembelian komputer (desktop/work station) dan printer untuk kegiatan belajar siswa, masing-masing maksimum 1 unit dalam satu tahun anggaran;
  13. Bila seluruh komponen 1 s.d 12 di atas telah terpenuhi pendanaannya dari BOS dan masih terdapat sisa dana, maka sisa dana BOS tersebut dapat digunakan untuk membeli alat peraga, media pembelajaran, mesin ketik, peralatan UKS dan mebeler sekolah. 
Larangan Penggunaan Dana BOS
  1. Disimpan dalam jangka waktu lama dengan maksud dibungakan.
  2. Dipinjamkan kepada pihak lain.
  3. Membiayai kegiatan yang tidak menjadi prioritas sekolah dan memerlukan biaya besar, misalnya studi banding, studi tour (karya wisata) dan sejenisnya.
  4. Membiayai kegiatan yang diselenggarakan oleh UPTD Kecamatan/ Kabupaten/kota/Provinsi/Pusat, atau pihak lainnya, walaupun pihak sekolah tidak ikut serta dalam kegiatan tersebut.  Sekolah hanya diperbolehkan menanggung biaya untuk siswa/guru yang ikut serta dalam kegiatan tersebut.
  5. Membayar bonus dan transportasi rutin untuk guru.
  6. Membeli pakaian/seragam bagi guru/siswa untuk kepentingan pribadi (bukan inventaris sekolah).
  7. Digunakan untuk rehabilitasi sedang dan berat.
  8. Membangun gedung/ruangan baru.
  9. Membeli bahan/peralatan yang tidak mendukung proses pembelajaran.
  10. Menanamkan saham.
  11. Membiayai kegiatan yang telah dibiayai dari sumber dana pemerintah pusat atau pemerintah daerah secara penuh/wajar, misalnya guru kontrak/guru bantu.
  12. Kegiatan penunjang yang tidak ada kaitannya dengan operasi sekolah, misalnya iuran dalam rangka perayaan hari besar nasional dan upacara keagamaan/acara keagamaan.
  13. Membiayai kegiatan dalam rangka mengikuti pelatihan/sosialisasi/ pendampingan terkait program BOS/perpajakan program BOS yang diselenggarakan lembaga di luar Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/ Kota dan Kementerian Pendidikan Nasional.
Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Penggunaan Dana BOS
  1. Prioritas utama penggunaan dana BOS adalah untuk kegiatan operasional sekolah;
  2. Maksimum penggunaan dana untuk belanja pegawai bagi sekolah negeri sebesar 20%. Penggunaan dana untuk honorarium guru honorer di sekolah agar mempertimbangkan rasio jumlah siswa dan guru sesuai dengan ketentuan pemerintah yang ada dalam Peraturan Menteri Pendidikan Nasional No. 15 Tahun 2010 tentang SPM Pendidikan Dasar di Kabupaten/Kota;
  3. Bagi sekolah yang telah menerima DAK, tidak diperkenankan menggunakan dana BOS untuk peruntukan yang sama;
  4. Pembelian barang/jasa per belanja tidak melebihi Rp. 10 juta;
  5. Penggunaan dana BOS untuk transportasi dan uang lelah bagi guru PNS diperbolehkan hanya dalam rangka penyelenggaraan suatu kegiatan sekolah selain kewajiban jam mengajar.  Besaran/satuan biaya untuk transportasi dan uang lelah guru PNS yang bertugas di luar jam mengajar tersebut harus mengikuti batas kewajaran. Pemerintah daerah wajib mengeluarkan peraturan tentang penetapan batas kewajaran tersebut di daerah masing-masing dengan mempertimbangkan faktor sosial ekonomi,  faktor geografis dan faktor lainnya;
  6. Jika dana BOS yang diterima oleh sekolah dalam triwulan tertentu lebih besar/kurang dari jumlah yang seharusnya, misalnya akibat kesalahan data jumlah siswa, maka sekolah harus segera melapor kepada Dinas Pendidikan. Selanjutnya Dinas Pendidikan mengirim surat secara resmi kepada Dirjen Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah yang berisikan daftar sekolah yang lebih/kurang untuk diperhitungkan pada penyesuaian alokasi pada triwulan berikutnya;
  7. Jika terdapat siswa pindah/mutasi ke sekolah lain setelah pencairan dana di triwulan berjalan, maka dana BOS siswa tersebut pada triwulan berjalan menjadi hak sekolah lama. Revisi jumlah siswa pada sekolah yang ditinggalkan/menerima siswa pindahan tersebut baru diberlakukan untuk pencairan triwulan berikutnya;
  8. Bunga Bank/Jasa Giro akibat adanya dana di rekening sekolah menjadi milik sekolah untuk digunakan bagi sekolah.
Landasan Hukum
Landasan hukum kebijakan penyaluran dan pengelolaan dana BOS Tahun 2012 antara lain:
  1. Peraturan Menteri Keuangan No. 201/PMK.07/2011 tentang Pedoman Umum  dan Alokasi BOS Tahun Anggaran  2012
  2. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 51/2011 Tentang Petunjuk Teknis Penggunaan Dana BOS  dan Laporan Keuangan BOS Tahun Anggaran 2012
  3. Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 62 Tahun 2011 Tentang Pedoman Pengelolaan BOS

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls